oleh

SDN Inpres 1 Ujuna, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

-Pendidikan-dibaca 515 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – SDN Inpres 1 Ujuna melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirangkaikan dengan penyerahan Rapor hasil nilai siswa.

Peringatan maulid dihadiri seluruh orangtua/wali murid, dengan dimeriahkan  lomba pohon hias maulid antar kelas.

Kepala SDN Inpres 1 Ujuna, Hadijah mengatakan peringatan maulid bertujuan mengingat kembali kegigihan dan perjuangan Rasulullah SAW dalam merintis  dan mengembangkan ajaran Islam di dunia ini.

“Satu hal yang harus kita contohi ketika merayakan maulid Nabi,  yakni harusnya dapat meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Muhammad SAW,” katanya kepada media ini, Selasa (20/12/2016).

Hadijah menambahkan, dalam peringatan maulid Nabi ini menghadirkan orang tua murid, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan rapor hasil nilai murid. Hal ini lakukan agar hasil nilai rapor siswa dapat langsung diketahui oleh orang tua murid. Dengan harapan nantinya orang tua murid dapat bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memberikan bimbingan secara penuh, sehingga murid yang bersangkutan mendapatkan bimbingan baik di sekolah maupun di rumah. FAN

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Komentar

News Feed