oleh

Pejabat Eselon II Tak Dukung Wali Kota

-Kota Palu-101 views

SULTENG RAYA – Para pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Palu ternyata tak mendukung upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Wali Kota Palu, Hidayat.

Kondisi itu menjadi keluhan Wali Kota Hidayat, berdasarkan penilaian dari penyusunan program pembangunan dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kumala Digifest

Menurut Wali Kota Hidayat, seluruh pejabat eselon IIA di lingkup Pemkot Palu belum ada yang memikirkan dan mewujudkan Visi Misi Pemkot Palu.

“Jadi untuk semua belum ada yang pas dan lolos dalam penilaian saya, itu bisa kita lihat dari semua penyusunan program kegiatan di semua SKPD, tidak ada yang betul semua hanya menghidupkan dirinya sendiri, saya blak-blakan saja berbicara,” kata Hidayat, pekan lalu.

Baca Juga :   Jam Kerja Petugas Taman DLH Kembali Nomal

Wali Kota Hidayat memaparkan bahwa kepala SKPD belum memiliki niat yang baik untuk mewujudkan visi misi Pemkot kedepan. Hal tersebut terungkap saat ia bersama tim pendamping melakukan asistensi, ditemukan ada Rp100 miliar lebih dana yang diselamatkan.

“Saya tahu psikologinya, saya tahu karakternya, dan niat mereka kemana, maka saya tidak butuh orang pintar namun saya butuh orang yang punya niat yang tulus untuk membangun Kota Palu. kalau orang pintar berapa doctor di Palu yang bisa kita undang untuk digunakan ilmunya sesuai dengan apa kebutuhan kita,” bebernya.

Dia menjelaskan apabila punya niat baik, pasti orang itu akan pintar dalam memahami apa kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Askrindo Palu Sebut Jaminan Kredit Tumbuh

“Sejak kurang lebih delapan bulan memimpin Kota Palu, saya sudah bisa memahami mindset mereka, ada yang pemikirannya kearah sini dan kesana, ada juga orang yang cuma memenuhi kebutuhannya dan adapula yang cuma mau hidupi kelompoknya sehingga saya tidak mau orang seperti itu,“ tegas Hidayat lagi.

Hidayat menegaskan bahwa ia tidak butuh orang pintar tapi orang yang punya niat baik. “Saya tidak butuh orang pintar saya hanya butuh orang yang punya nawaitu baik yang betul-betul ingin membangun Kota Palu, yang punya mindset jauh kedepan itu yang saya butuh,” ujarnya. ROA

Komentar

News Feed