oleh

Peduli Aceh, Hipmalti Gelar Aksi Galang Dana

-Kota Palu-210 views

SULTENG RAYA – Para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Alumni Tinombo (Hipmalti) menggelar aksi turun ke jalan sebagai bentuk wujud peduli kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Beberapa hari pasca gempa bumi 6,5 Skala Richter (SR) di Pidie Jaya, Aceh, para mahasiswa dan pemuda alumni Tinombo yang ada di kota Palu menggelar aksi peduli dengan cara menyambangi para pengguna sepada motor dan mobil di persimpangan jalan Juanda, Palu pada Minggu (11/12).

Menurut Ketua Umum Hipmalti, Yayan Timumun, bantuan yang terkumpul nantinya akan dikirimkan ke Aceh melalui donasi rekening salah satu tv nasional.

Baca Juga :   Pansus P3HA Tanyakan Kesiapan Pembentukan Satgas PPA

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul krang lebih 2 juta rupiah, meski tidak terlalu banyak, namun kami harapkan ini bisa meringankan beban para korban gempa bumi di Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai organisasi kepemudaan pihaknya tidak ingin menutup mata atas apa yang terjadi pada bangsa Indonesia saat ini khususnya musibah yang menimpa warga provinsi Aceh.

““Tujuan dari kami menggelar aksi penggalangan dana ini atas usaha sadar kami untuk turut berpartisipasi dan membantu serta kami turut berduka cita kepada saudara – saudara yang terkena Gempa di Aceh.” Tuturnya.

Dirinya juga mengharapkan aksi penggalangan dana tersebut bisa menjadi pelopor atau menggerakan kelompok lainnya untuk turut berpartisipasi dan membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam yaitu Gempa di Kabupaten Pidijaya, Aceh.

Baca Juga :   Puluhan Motor Terjaring Razia di Jalan Soekarno Hatta

“Kami harapkan usaha dan gerakan ini menjadi pelopor bagi organisasi atau paguyuban lainnya yang ada di Palu untuk turut membantu saudara-saudara yang ada di Aceh serta menyadarkan masyarakat untuk kepedulian sesama, apabila kita terkena musibah yang sama, mungkin saudara-saudara diluar sana juga akan membantu kita.” Pungkasnya. FDL

Komentar

News Feed