oleh

Potensi Wisata Donggala Belum Dioptimalkan

SULTENG POST- Potensi tempat wisata yang ada di Kabupaten Donggala hingga kini belum dioptimalkan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

Bahkan tiap tahunnya PAD yang didapat dari sektor pariwisata sangat minim, tidak mencapai target.

Sejumlah tempat seperti Tanjung Karang dan pusat laut, belum ada upaya dan langkah untuk mempromosikan wisata yang terkenal di Donggala itu.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam visi misi yang tergabung dalam 15 pilar, salah satunya adalah mengembangkan potensi wisata Donggala, namun hingga berjalan tujuh bulan pemerintahannya belum ada upaya untuk memajukan serta mengembangkan potensi wisata yang ada.

Bupati Donggala Kasman Lassa yang dikonfirmasi media ini bertekad memajukan wilayahnya dalam sektor pariwisata dan mengembalikan kejayaan Pelabuhan Donggala, serta mengembangkan wisata alam dan wisata kuliner khas Donggala.

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Pemerhati Donggala, Farid menegaskan, hal tersebut tidak akan terwujud jika kepala Dinas Pariwisata tidak mempunyai wawasan yang luas, dan mempunyai kreasi dalam upaya mempromosikan potensi wisata Donggala.

Farid menambahkan, walaupun Bupati Donggala Kasman Lassa memprioritaskan yang diutamakan dalam visi misi wisata, jika tidak berbarengan dengan dinas teknis maka tidak akan terwujud. IYAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed