oleh

DKP Donggala, 2.870 Kartu Nelayan akan Dibagikan

-Kab. Donggala-dibaca 566 kali
SR Ads

SULTENG POST – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Donggala, akan menyalurkan 2.870 lembar kartu nelayan tradisional di wilayah Donggala.

“Kita akan serahkan ke nelayan. Tinggal tunggu jadwal pak bupati baru kita akan salurkan,” kata Kepala DKP Donggala Ali Assegaf kepada Sulteng Post di kantornya, Kamis (8/12/2016).

Dia menguraikan, kartu nelayan tersebut bisa digunakan oleh nelayan untuk mengganti jika terjadi musibah di laut.

“Dengan adanya kartu ini bisa digunakan. Misalnya pas mau jual ikan, ikannya jatuh di laut, Itu bisa diganti dengan (uang) kalau ada kartu ini,” ujar Ali.

“Saya melihat para nelayan tradisional sudah menyadari pentingnya kartu nelayan,” tambahnya.

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

Kartu nelayan itu cukup membantu bagi nelayan, berbeda dengan BPJS. “Kalau BPJS kan ada iuran premi tiap bulan, tapi untuk kartu nelayan ini tidak ada preminya,” jelasnya.

Nelayan yang bakal menerima kartu nelayan adalah nelayan yang bermukim di Kecamatan Banawa induk. “Paling banyak Banawa Induk,” ucapnya.

Penyerahan kartu tersebut direncenakan di Banawa Induk, adapun dimana lokasinya saat masih dibicarakan. “Yang jelas lokasinya bisa menampung 2870 nelayan,” ujarnya.

Kartu nelayan adalah kartu untuk para nelayan di Indonesia, penerbitannya digagas oleh Presiden RI Joko Widodo menggunakan APBN. Tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterakan nelayan di Indonesia.

“Ia ini bantuan langsung dari Pemerintah pusat dan saya sudah terima kartunya. Kita tinggal serahkan saja ke nelayan Donggala,” tutur Ali Assegaf. TUR

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

Komentar

News Feed