oleh

Himakesmas STIK IJ Minta Dukungan Pemdes Sibedi

-Kab. Sigi-dibaca 781 kali

SULTENG POST – Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Himpunan Kesehatan Masyarakat (Himakesmas)  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK IJ) Palu mendatangi kantor Desa Sibedi,  Kecamatan Marawola,  Kabupaten Sigi,  Rabu (7/12/2016).

Kedatangan mereka kali ini adalah untuk menawarkan kerjasama ke Pemerintah desa terkait kegiatan sosialisasi kesehatan masyarakat di desa tersebut.

Ketua Himakesmas STIK IJ Palu Steven Larongge mengatakan,  kegiatan sosialisasi kesehatan masyarakat ini adalah program tahunan yang dilaksanakan pihaknya.  Desa Sibedi kata dia menjadi salah satu desa yang dipilih sebagai tempat kegiatan sosialisasi tersebut.

“Tahun ini kami baru laksanakan di Sigi pak,  kalau kami diizinkan kami akan laksanakan dalam waktu dekat pak,” kata Steven, dihadapan Bendahara Desa Sibedi Arfan yang menerima para mahasiswa.

Dalam sosialisasi nantinya,  mahasiswa akan menjelaskan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan tata cara hidup sehat.  Hal inipun penting dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat desa.

Arfan yang menerima para mahasiswa mengaku belum bisa menyimpulkan keinginan tersebut, apalagi Kades Sibedi Irianto Mantiri masih melakukan tugas luar.

“Tapi kami sangat mengapresiasi keinginan adik – adik semua dan berharap ini bisa dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu,  Kades Sibedi Irianto Mantiri yang dihubungi mengaku bersyukur dengan rencana kegiatan tersebut.  Dia juga merespon dan akan memfasilitasi tempat kegiatan sosialisasi keaehatan tersebut.

“Saya sangat merespon baik pak,  sangat setuju.  Kami berharap bisa dilaksanakan sesegera mungkin pak,” kata Irianto Mantiri. GUL

Komentar

News Feed