oleh

SMAN 1 Bungku, Sosialisasi Program Sekolah Rujukan

-Kab. Morowali-dibaca 1,118 kali

SULTENG POST – Mendapatkan predikat sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Morowali, SMA Negeri 1 Bungku Tengah belum lama ini melaksanakan program seminar penumbuhan budi pekerti, yang dirangkai dengan pentas seni serta pameran hasil kerajinan siswa.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Morowali, Anwar Hafid, Asisten I Bambang S Soerodjo dan sejumlah kepala SKPD, serta FORKOMPIMDA, yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Bungku Tengah, Kelurahan Mendui.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bungku, Ibrahim Janad mengatakan SMA rujukan dapat diartikan sebagai sekolah yang memiliki kesiapan dan bisa memberikan contoh praktek-praktek yang baik terhadap semua sekolah pada tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Morowali.

“Semua sistem yang baik di SMA Negeri 1 Bungku Tengah ini nantinya akan diimbaskan kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

Ditambahkannya, hal itu merupakan penilaian dari Kementerian Pendidikan, karena SMA Negeri 1 Bungku telah melewati delapan poin standar penilaian Nasional pendidikan, salah satunya berhubungan dengan standar guru dan tenaga pendidikan.

Dalam program SMA rujukan, sekolah tersebut akan mempraktekan kebijakan Kementerian Pendidikan, meliputi antara lain dapat menerapkan kurikulum 2013, literasi atau menggiatkan budaya membaca buku terhadap siswa sekolah, memberikan rasa aman terhadap siswa dan memberikan penumbuhan budi pekerti. BMG

Komentar

News Feed