oleh

PROLEGDA 2017, DPRD Sulteng Bahas 20 Ranperda

-Metropolis-dibaca 299 kali

SULTENG POST – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Sulawesi Tengah akan mengajukan 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk dibahas pada masa sidang tahun 2017 mendatang.

Ketua Baperda Arena JR Parampasi menyebutkan bahwa dari 20 Ranperda yang akan diajukan ke sidang Paripurna pada 28 November 2016 mendatang, 12 Ranperda merupakan inisiatif dari DPRD Sulteng sedangkan delapan Ranperda merupakan usulan dari pihak eksekutif.

“Kita dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah akan mengajukan 20 Ranperda di paripurna untuk dimintakan persetujuan pada tanggal 28 November agar dibahas pada Prolegda tahun 2017. Dari 20 Ranperda itu, 12 merupakan inisiatif dari dewan sedangkan delapan lainnya merupakan unsur Prakarsa dari pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya saat ditemui Sulteng Post diruang kerjanya, Senin (21/11/2016).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa pihaknya optimis seluruh ranperda tersebut akan terselesaikan tepat waktu karena perda yang diajukan merupakan perda yang sangat prioritas.

“Ini kita akan masukkan judul ranperdanya  dulu, kalau sudah disepakati kemudian akan disosialisasikan. Kemudian akan dibuatkan naskah akademik yang berisis landasan yuridis, filosofis dan  sosiologisnya,” ujarnya.

Sebagai Ketua Baperda DPRD Sulteng pihaknya bertekad untuk melakukan sosialisasi secara masif agar perda yang nantinya dihasilkan dapat diimplementasikan dengan baik.

“Kita akan dorong untuk terus melakukan sosialisasi perda yang telah ditetapkan baik itu dari pihak kita DPRD maupun dari Pihak eksekutif,” ujarnya. WAN

Komentar

News Feed