oleh

DPRD Siap Kawal Nasib Honorer K2

-Kota Palu-171 views

SULTENG POST – DPRD Kota Palu berjanji akan merespon dan mengeluarkan rekomendasi terhadap sejumlah tuntutan yang disuarakan oleh forum honorer K2 Kota Palu yang mengadukan nasib mereka di gedung dewan, Jumat (18/11) pekan lalu.

Puluhan massa forum honorer K2 Kota Palu tersebut secara resmi diterima oleh tiga orang dari DPRD Kota Palu yakni Alimuddin Ali Bau, Muhammad J Wartabone serta Rudi Permesta Mustaqim.

Anggota DPRD, Alimuddin Ali Bau menjelaskan bahwa forum honorer K2 Kota Palu memiliki empat tuntutan yang diadukan ke dewan diantaranya massa meminta agar pengangkatan honorer K2 yang rencananya akan dilakukan pada Maret tahun 2017 adalah honorer yang betul-betul melakukan pengabdian bukan honorer sisipan atau honorer titipan dari orang-orang tertentu.

Baca Juga :   Bandar Narkoba Banggai Diringkus Polisi

Massa juga meminta agar pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tidak lagi melalui seleksi tertulis karena sangat rawan dengan honorer titipan.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palu ini menyebutkan bahwa tuntutan lain dari honorer k2 adalah seleksi yang dilakukan agar memperhatikan faktor usia dan keaktifan di SKPD masing – masing jika pengangkatan dilakukan secara bertahap.

Mereka juga meminta agar dilibatkan dalam proses pemberkasan mulai dari tingkat daerah hingga ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Insya Allah kami dari DPRD akan kawal sesuai dengan tuntutan mereka,” ujar Alimuddin Ali Bau saat ditemui media ini, Ahad (20/11).

Baca Juga :   UPT Wilayah IV Disdikbud Palu Berikan Kirim Bantuan ke Sulbar

Alimuddin Ali Bau juga mengatakan bahwa selaku partai pengusung pasangan Walikota-Wakil Walikota, Hidayat – Sigit Purnomo Said, dirinya siap memfasilitasi pertemuan antara Walikota dengan perwakilan honorer K2 Kota Palu.

“Para demonstran meminta perwakilan mereka dipertemukan dengan walikota, saya diminta untuk mendampingi mereka menghadap pak walikota,” ujarnya. WAN

Komentar

News Feed