oleh

Lari Seratus Meter Bawa Supriadin ke Porprov

SULTENG POST – Supriadin merupakan salah satu siswa Semanor Tadulako Palu yang tengah duduk di bangku kelas dua ini, berhasil mengharumkan nama sekolahnya dan Kota Palu dengan meraih juara satu pada ajang atletik cabang olahraga lari sprint 100 meter di kejuaran Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) tingkat provinsi yang diselenggarakan di Palu pada Juni 2014 lalu.
Atas prestasinya tersebut, dia mendapatkan penghargaan berupa medali emas, uang tunai dan piagam. Selain itu, dia pun menjadi salah satu peserta untuk mewakili Kota Palu pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) yang tinggal menghitung hari lagi akan diselenggarakan di Kota Poso.
“Saya sangat senang dan bangga, karena tidak mudah meraih sebuah prestasi. Harus membutuhkan mental dan ketekunan dalam berlatih,” kata sang juara itu.
Sederet prestasi telah dipersembahkan Adin dalam cabang olahraga atletik lari sprint 100 meter. Dimulai sejak, dia masih terdaftar sebagai siswa di SMP 20 Palu. Sejak saat itu, dia sering mengikuti lomba O2SN yang diselenggarakan tingkat kabupaten maupun provinsi. Sejak itu pula, dia sering meraih juara dalam cabang olahraga tersebut

.
Awalnya, kata Adin, dia hanya sekedar mengikuti lomba antar kelas yang diselenggarakan di sekolahnya, di SMP 20 Palu. Akhirnya, dia pun sering berlatih dengan giat dalam cabang olahraga tersebut. Berkat ketekunannya itulah, hingga saat ini dirinya selalu menjadi langganan juara setiap mengikuti lomba di cabang atletik, khususnya lari sprint 100 meter.
Untuk saat ini, kata Adin, tengah memfokuskan diri untuk mengikuti kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan di kota Poso. Selain itu, dia juga terus berlatih dengan maksimal. Pasalnya, seminggu setelah kejuaraan Porprov di Kota Poso, dia kembali akan mewakili Sulteng mengikuti kejuaraan Pusat Pelatihan Lomba Pelajar (PPLP) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Manado pada Desember 2014 mendatang.
“Saat ini, saya masih terus berlatih khususnya penguasaan tekhnik dalam lari sprint guna mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan porprov dan PPLP tingkat nasional. Pada PPLP nanti, saya akan mewakili Sulteng.Tentu saya sangat bangga bisa mewakil Sulteng. Saya berharap bisa menyumbangkan medali untuk daerah saya,” kata atlit pelari asal Desa Panggalasiang itu. SADLI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed