oleh

Wabup Buka Porda dan MTQ Korpri

SULTENG POST – Pekan olahraga daerah (Porda) dan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) resmi dimulakan, Rabu (26/11).

Kegiatan tahunan Korpri itu dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai SE di aula lantai dua kantor Bupati, Rabu (26/11).

Badrun Nggai dalam sambutannya mengapresiasi kepada kantor Korpri Kabupaten Parmout yang telah berinisiatif menggelar kegiatan itu

Menurutnya, kegiatan itu merupakan perwujudan komitmen pemerintah dalam membangun kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang olahraga dan pembinaan Al Quran di kalangan pegawai. Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan itu dengan baik, menjalin persaudaraan dan kebersamaan serta menghindari tindakan atau perbuatan yang dapat memicu pertengkaran dan perpecahan

“Kedepankanlah nilai – nilai sportifitas,”pesannya.
Demikian juga bagi para peserta MTQ Korpri, Badrun berpesan agar lomba tersebut tidak hanya sekedar mengejar juara, melainkan dapat memahami isi kandungan Al Quran.

“Isi kandungan Al Quran perlu diamalkan, sehingga tercipta aparatur yang cerdas, santun, berdisiplin dan bertanggung jawab dalam pengembangan tugas di SKPD masing – masing,” tekannya.

Wabup juga berpesan kepada dewan hakim yang akan menilai perlombaan MTQ Korpri agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, jujur dan adil dalam memberikan penilaian yang objektif.

“Jika cara ini kita lakukan, Porda dan MTQ ini dapat melahirkan atlit serta Qori dan Qariah yang berkualitas dan handal,”imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Korpri DR Drs H Safrillah Komi SAg MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan Porda dan MTQ Korpri tersebut, selain memeriahkan HUT Korpri ke-43 tingkat Kabupaten Parmout, juga bertujuan meningkatkan rasa korsa antara sesama anggota Korpri.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi atlit, qori dan qoriah yang akan mengikuti Porda Korpri tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2015 mendatang,”kata Safrillah.

MTQ Korpri katanya perlu terus digalakkan di kalangan pegawai sehingga dapat meningkatkan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al Quran. HMS

Komentar

News Feed