oleh

KNPI Sigi Dorong Pemuda Berkreasi

-Kab. Sigi-dibaca 424 kali
SR Ads

SULTENG POST – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sigi, menggelar workshop kewirausahaan untuk mendorong pemuda Sigi berkreasi.

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Manusia, Andi Muhyul yang mewakili Bupati Sigi. Workshop kewirahusaan digelar di aula Kantor BPTP Sulteng, Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (26/11).

Dalam sambutan Bupati Sigi, Aswadin Randalembah yang dibacakan Andi Muhyul, pemerintah sangat mengapresiasi atas penyelanggaraan workshop yang dilaksanakan oleh KNPI Sigi.

“Saya sangat mengapresiasi kepada KNPI Sigi yang telah menyelenggarakan workshop kewirausahaan untuk para pemuda di Sigi agar mampu berwirausaha ,” katanya.

Andi Muhyul berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan workshop dapat memanfaatkan secara maksimal dalam memperoleh ilmu dan keterampilan.

“Kita bisa pikirkan bagaimana jika para generasi muda hanya akan berharap untuk jadi pegawai, baik itu dipemerintahan atau menjadi karyawan swasta, tentu mustahil. Untuk itu, sangat diharapkan keberanian mengambil sikap untuk berwirausaha,” jelasnya.

Ketua KNPI Sigi, Muh. Agus Syawal mengatakan, workshop kewirausahaan adalah amanah KNPI Sigi dan sebagai komitmen untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan pengembagan dan pemberdayaan bagi genarasi muda di Kabupaten Sigi.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merangsang minat, semangat, kreatifitas para pemuda sigi, khususnya di bidang kewirausahaan” katanya.

Kegiatan kewirausahaan adalah semangat baru dalam hidup pemuda Sigi.
” Potensi Kabupaten Sigi ini luar biasa, seperti sumber daya alamnya, luas lahan yang begitu maksimal untuk dikelola. Jika kita tidak menggunakan dengan baik, nantinya akan sia-sia,” katanya. BAIR

Komentar

News Feed