oleh

SDN 2 PANAU, Belum Terima Buku Kurikulum 2013

-Pendidikan-dibaca 426 kali

SULTENG POST – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, hingga saat ini belum memiliki buku panduan kurikulum 2013. Sehingga mengakibatkan penerapan kurikulum di sekolah tersebut terkendala.Padahal, penerapan kurikulum baru telah mulai diterapkan.

Demikian dikatakan Kepala SDN Panau, Suhardin,saat ditemui Sulteng Post di ruangannya,Selasa (2/9/2014).

“Saat ini, karena belum memiliki buku panduan, kami terpaksa harus menggunakan Kaset CD yang dibagikan oleh Dinas terkait beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Padahal, katanya,pihaknya telah mempersiapkan penerapan kurikulum 2013.

“Namun, dengan tidak adanya buku panduan itu, terpaksa penerapan kurikulum 2013 di sekolah kami masih menggunakan kaset CD,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Suhardin,pihaknya juga mendapat informasi bahwa buku kurikulum 2013 yang akan diberikan ke sekolahnya tidak sesuai dengan jumlah siswa yang ada.

Baca Juga :   PTMT SMPN 7 Palu, Hanya Diikuti yang Sudah Divaksin

“Jika seperti itu, maka kami masih harus menggandakan buku lagi agar seluruh siswa kami kebagian,” ungkapnya.

Suhardin mengatakan, bahwa sistem kurikulum 2013ini cara pembelajarannya masih sama dengan kurikulum yang sebelumnya, hanya saja nama sistemnya yang berubah.

“Saya berharap, buku kurikulum 2013 segera tiba, agar penerapan kurikulum baru segera terealisasikan dengan baik,” harapnya. BURIK

Komentar

News Feed