oleh

MKKS Bahas Dana Komite

-Kota Palu-227 views

SULTENG POST – Kepala sekolah se Kota Palu berkumpul di SMPN 13 Palu melaksanakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) pada Rabu 3 November 2016.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk  merasionalkan, merailistiskan dan memproporsionalkan dana komite di sekolah, selain itu juga dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kegiatan Asosisi Kepala Sekolah Indoneia (AKSI) Provinsi Sulteng.

Kegiatan itu dihadiri kepala sekolah se Kota Palu serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Juga Ketua AKSI Provinsi Sulteng.

Dalam kegiatan yang membahas tentang pungutan Komite, sesuai dengan petunjuk Walikota, setiap sekolah dapat  memungut biaya tersebut, dari seratus persen perwali hanya bisa diambil sekitar 40 persen, hal tersebut di karenakan dana komite itu, diambil dari dana bos sebesar 60 persen.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Hasil dari MKKS, sejumlah sekolah yang akan melakukan pungutan dana komite diharapkan dapat melaporkan pelaksanaan tersebut kepada pemerintah, itu, dilakukan, agar pemerintah dapat mengontrol dana yang dikeluarkan sekolah dari dana Komite.

“Dari hasil MKKS itu, kita harus melaporkan rincian  dana yang di gunakan sekolah dari dana komite,” kata Kepala SMPN 13 Palu Lainsan.

Di tempat berbeda Ramlah Menambahkan, dana yang akan di pungut sekolah itu, dalam pembahasana MKKS tersebut dana tersebut harus dirinci dan di laporkan kepada pemerintah Kota.

“Dana itu, harus dirinci lagi berapa persiswanya, masing – masing sekolah itu, tergantung biaya komite itu, di bayar perbulan atau perminggu, itu semua tergantung masing – masing sekolah, yang pasti dari pertemuan itu, hanya SMA saja yang sudah menyetujuinya,” jelas Ramlah.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Selain itu, Ramlah menjelaskan,  kehadirannya dalam kegiatan tersebut, bertujuan untuk mesosialisasikan kegiatan AKSI Provinsi Sulteng sebagai Wujud kerja sama Budaya Indonesia dan Rusia.

“Dalam kegiatan itu, saya mensosialisikan kegiatan – kegiatan aksi untuk menjalin kerjasama Antar sekolah di Indonesia khususnya Kota palu dengan sekolah yang ada di Rusia dalam bidang pendidikan dan Kebudayaan,” ucap ketua AKSI Provinsi Sulteng itu. AND

Komentar

News Feed