oleh

Pembahasan APBD 2017 Diundur

-Kota Palu-221 views

SULTENG POST – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palu baru akan mulai membahas APBD 2017 pada Medio November mendatang.

Mundurnya pembahasan APBD tahun 2017 tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Palu Basmin H Karim kepada media ini, Kamis (3/11).

“Ada surat dari Wali Kota yang meminta supaya pembahasan APBD diundur ke tanggal 14 November 2015,” kata Basmin.

Dia tidak menyebut apa alasan Wali Kota sehingga meminta supaya pembahasan APBD harus mundur. Yang pasti kata dia dengan adanya surat Wali Kota membuat dewan harus mengubah kembali jadwal persidangan yang telah disusun.

”Kemungkinan kami akan menggelar rapat Banmus pada Senin pekan depan karena sejumlah anggota dewan masih berada di luar daerah,” kata Basmin.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan dengan diubahnya jadwal Banmus tersebut berarti pembahasan APBD 2017 semakin mundur.

“Seharusnya kami membahas APBD pada 2017 pada 7 November mendatang, Namun karena adanya surat Wali Kota pembahasan harus kami pending,”katanya.

Basmin menambahkan bahwa lambatnya pembahasan karena DPRD  dan Pemkot masih menunggu selesainya fasilitasi Ranperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Pemprov Sulteng.

“Ranperda sudah selesai difasilitasi oleh Pemprov dan sudah turun ke Pemkot. Pembahasan sekaligus pengesahan Raperda OPD menjadi Perda akan kami bahas dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus),” ujarnya. WAN

Komentar

News Feed