oleh

Program P4GN, BNN Kota Teken MoU dengan Polres Palu

-Kota Palu-122 views

SULTENG POST- Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi telah melakukan pertemuan sekaligus silahturahmi dengan Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Marjatno dan Kapolres Kota Palu AKBP Christ Reinhard Pusung.

Pertemuan tersebut berlangsung belum lama ini di Mapolres Palu sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kepolisan Resort Palu dengan  BNN Kota Palu disaksikan Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah dalam upaya Program P4GN serta pelaksanaan Assesmen dan Rehabilitasi bagi pecandu Narkotika di Kota Palu.

Mengingat tingkat penyalahgunaan narkotika di Kota Palu terus mengalami peningkatan, baik di kalangan masyarakat umum maupun pada tingkat pelajar, koordinasi dan kerjasama antar kedua lembaga tersebut dianggap penting untuk ditingkatkan dan diwujudkan dalam bentuk penandatanganan MoU.

Baca Juga :   IZI Sulteng Bantu Keluarga Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

“Ini untuk meningkatkan lagi koordinasi itu, kedua lembaga negara ini harus saling bersinergi baik penegakan hukum maupun asessmen serta rehabilitasinya,” tutur Sahidi.

Saat ini kata Sahidi, BNN Kota sendiri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti narkotika  di sejumlah kelurahan di Kota Palu terutama pada kelurahan yang dianggap rawan penyalahguna narkotika, begitu juga ditingkat satuan pendidikan di Kota Palu juga telah dibentuk Satgas sebagai mata dan teliga BNN Kota.

Dengan harapan dengan terbentuknya Satgas tersebut dan jalinan kerjama antara kedua lembaga ini, minimal dapat menekan meningkatnya penyalahguna kedepan. AMI

Komentar

News Feed