oleh

PMII Aksi Evaluasi Dua Tahun Jokowi-JK

-Kota Palu-219 views

SULTENG POST – Organisasi Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palu menggelar aksi demonstrasi refleksi dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK di persimpangan pertamina Diponegoro berlanjut sampai depan Halaman Depan Kantor TVRI Sulteng pada Minggu (30/10).

Dalam orasinya mereka menyampaikan koreksi kepada kinerja pemerintahan Jokowi-Jk yang mereka nilai masih mempunyai kekurangan di beberapa sisi diantaranya pengaruh radikalisme yang masih menggerogoti Indonesia serta gaya kepemimpinan yang masih cenderung kepada kepemimpinan gaya kapitalis global.

Ketua PMII cabang Palu, Rian Hidayat, kepada Sulteng Post mengatakan bahwa aksi ini merupakan respon pihaknya terhadap aksi serentak seluruh Indonesia  yang di instruksikan langsung oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB-PMII) di pusat.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

“Kami menilai kepemimpinan presiden Joko widodo masih mengalami banyak masalah sehingga perlu adanya perbaikan dalam hal kebijakan secara nyata yang di rasakan masyarakat, oleh karena itu kami elemen PMII secara nasional melakukan aksi serentak, untuk mengingatkan, serta mengkritik secara konstruktif,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan selain isu nasional, massa aksi kali ini juga membuat isu turunan yang berskala regional khususnya bagi pemerintah daerah Sulawesi Tengah dan khususnya bagi pemerintah kota Palu saat ini.

“ Masih banyak persoalan mendasar yang perlu dibenahi pemkot palu diantaranya ialah masih banyaknya begal dan parkir liar yang tentunya ini menyusahkan masyarakat, “ tuturnya.

Aksi yang diikuti oleh puluhan massa PMII cabang Palu tersebut berlangsung tertib dimana poin tuntutannya ialah; berantas tuntas pungli, tangkap dan adili pelaku korupsi, stop dan hentikan kekerasan dan pelecehan seksual kepada perempuan dan anak, tertibkan parkir liar dan pemberantasan begal di kota Palu. FDL

Komentar

News Feed