oleh

Dispora Gelar Jambore Kemah Pemuda

-Pendidikan-dibaca 727 kali
SR Ads

SULTENG POST – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda , pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng menggelar kegiatan Jambore Kemah Pemuda tingkat provinsi pada 26-28 Oktober di halaman Kantor Dispora Sulteng.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulteng, Andi Rifai kepada Sulteng Post (25/10),

Menurutnya tujuan kegiatan tersebut selain untuk memperingati sumpah pemuda juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar elemen pemuda se Sulawesi Tengah.

“ Nanti pada Jambore ini akan dihadiri oleh seluruh peserta yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP) , komunitas, dan seluruh perkumpulan kepemudaan se Sulteng,” ujarnya kepada Sulteng Post kemarin.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

Dirinya menambahkan selain kemah bersama dalam jambore ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Bakti Sosial, Lomba Olahraga, dan Workshop kepemudaan.

“ Nanti akan ada banyak item kegiatan yang diselenggarakan, dan target kami seluruh kabupaten se Sulteng akan mengikutinya, jadi ada kurang lebih 400 peserta nantinya, “ tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk selalu membangkitkan semangat pemuda daerah Sulteng dalam membantu pembangunan serta dapat merekatkan kembali persatuan dan kesatuan antar pemuda daerah.

“ Jangan cuma kita lihat seremonialnya, namun akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Jambore Pemuda ini,” tandasnya.  FDL

Komentar

News Feed