oleh

BBM NAIK, HMI Tuntut Janji DPRD Tolitoli

SULTENG POST- Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis premium dan solar kembali terjadi.
Di Kabupaten Tolitoli, ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam kembali berunjukrasa di depan gedung DPRD setempat, Senin (24/11).

Kali ini massa menuntut janji dari anggota legislatif yang akan menindaklanjuti aspirasi tentang pembatalan kebijakan kenaikan BBM ke DPR RI pusat beberapa waktu lalu.

Sejumlah perwakilan massa HMI kemudian diterima pihak DPRD Tolitoli dan kemudian digelar rapat dengar pendapat.
Di hadapan para peserta hearing Irwan mempertanyakan keseriusan anggota DPRD setempat dalam menindaklanjuti tentang pembatalan kebijakan kenaikan BBM yang dinilai menyengsarakan masyarakat kecil, khususnya di Tolitoli.

“Jadi kami dalam hal ini ingin mengetahui sudah sejauhmana tuntutan kami ditindaklanjuti soal pembatalan kenaikan harga BBM yang tentunya menyusahkan masyarakat kecil,” ujar Irwan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif yang juga selaku pimpinan sidang mengatakan, soal tuntutan masyarakat beserta ormas tentang pembatalan kebijakan kenaikan BBM oleh pemerintah pusat telah diakomodir dengan telah dibuatnya surat rekomendasi untuk diteruskan ke DPR RI pusat.

“Dalam hal ini kami telah membuat rekomendasi ke DPR RI pusat yang memuat aspirasi bapak ibu sekalian,” tuturnya.
Aksi itu berlangsung aman dan lancar dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. ARYA

Komentar

News Feed