oleh

Pengurus OSIS SMAN 8 Diganti

-Pendidikan-dibaca 743 kali

SULTENG POST – SMAN 8 Palu melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Ketua OSIS, Senin (24/10/2016). Sertijab antar Ketua OSIS lama dan Ketua OSIS baru diharap dapat lebih meningkatkan serta mengangkat nama baik sekolah.

Kepala SMAN 8 Palu Salim mengatakan, pelaksanaan sertijab rencananya dilaksanakan tepat pada hari sumpah pemuda yang jatuh pada Jumat 28 Oktober tahun ini. Karena hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Jumat pihaknya mempercepat kegiatan tersebut.

“Serah terima yang kita laksanakan itu, rencananya kita laksanakakan tepat hari sumpah pemuda yang jatuh pada Jumat 28 Oktober 2016, tetapi kita tidak bisa melaksanakannya, untuk itu, serah terima jabatan kita laksanakan pada Senin 24 Oktober tahun ini,” katanya, Senin (24/10/2016).

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Sukses Laksanakan US

Menurutnya, mengambil momentum hari sumpah pemuda, yang merupakan warisan Negara RI untuk pemuda yang terus bersemangat sehingga memiliki jiwa patriot yang menonjol dan juga memiliki jiwa rela berkorban.

Lanjut ia menjelaskan, di majukannya pelaksanaan serah terima jabatan itu, mengingat siswa yang menjabat sebagai ketua Osis itu, merupakan siswa kelas tiga yang di persiapkan untuk menghadapi ujian Nasional.

“Serah Terima jabatan antara pengurus lama dengan pengurus baru itu, dilakukan karena mengingat pengurus lama merupakan siswa yang duduk di kelas tiga yang akan kita persiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional tahun ajaran 2016 – 2017,” ucapnya.

Lanjut ia menambahkan, dalam serah terima jabatan itu, dilakukan penanda tanganan antara pengurus lama dan pengurus baru yang disahkan oleh Kepala SMAN 8 Palu.

Baca Juga :   Unismuh Palu Lakukan Rapat Tinjauan Manajemen Hasil Audit Mutu Internal

“Jadi Intan yang merupakan siswa kelas tiga yang juga merupakan pengurus lama OSIS di SMAN 8 itu, digantikan oleh pengurus baru yaitu Evri, kinerja pengurus lama yang sangat bagus itu, dalam sertijab ini, pengurus baru, diharapkan memiliki kinerja yang lebih baik lagi untuk memajukan SMAN 8 Palu,”. AND

Komentar

News Feed