oleh

Program BI Corner di IAIN Dilaunching

-Pendidikan-dibaca 597 kali

SULTENG POST – Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melaunching program ‘BI Corner’ di gedung perpustakaan Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Senin (24/10/2016).

Kepala BI Sulteng, Purjoko menjelaskan, BI menginisiasi program tersebut untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang peran dan keberadaan BI.

Selain itu, juga mendukung program edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku berkualitas di tengah masyarakat.

“Hal ini tidak terlepas dari upaya menciptakan generasi gemar membaca yang dimulai dari anak-anak usia dini hingga mahasiswa di perguruan tinggi,” kata Purjoko.

Menurutnya, BI coerner juga dapat dimanfaatkan sebagai perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus ynag dimiliki oleh setiap kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia. Keberadaan BI corner merupakan upaya BI mendekatkan sumber informasi melalui bacaan dan koleksi buku yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga :   Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulteng Gandeng Unismuh Palu

“Dengan desain dan fasilitas yang memadai serta koleksi pustaka yang berkualitas, diharapkan dapat lebih menarik minat masyarakat berkunjung ke BI coerner,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, secara bertahat dalam jangka lima tahun ke depan, pojok BI direncanakan hadir di sejumlah jenjang pendidikan dan perpustakaan daerah terpilih, serta beberapa sarana publik strategis.

Melalui skema hibah terprogram, penerima manfaat dapat memanfaatkan dan menambah koleksi pustaka yang telah disediakan sehingga mampu bermanfaat secara optimal.

Di tempat yang sama, Rektor IAIN Palu Prof Zainal Abidin menyambut baik program BI Corner di kampus yang dipimpinnya tersebut.

Dia mengatakan, selama ini, mahasiswa di IAIN Palu, khususnya di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, sudah merasakan bantuan dari BI perwakilan Sulteng. Salah satunya melalui pemberian bantuan beasiswa BI.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Sukses Laksanakan US

Program BI corner yang diluncurkan di IAIN kata pakar pemikiran Islam modern itu, memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa.

IAIN jelas dia, telah memulai kerja sama dengan BI perwakilan Sulteng sejak tahun 2013 silam.

“Dan sudah banyak manfaat yang sudah dirasakan mahasiswa disini. Kami berharap, program selanjutnya bisa lebih banyak lagi yang bisa kita kerjasamakan dengan BI,” ucap Zainal.

Saat acara berlangsung, puluhan mahasiswa memadati gedung perpustakaan di kampus tersebut. Selain launching BI corner, pada kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi mengenai cara membedakan uang palsu kepada para mahasiswa. ENG

Komentar

News Feed