oleh

Gedung PGRI Sigi Mulai Dibangun

-Kab. Sigi-dibaca 794 kali
SR Ads

SULTENG POST- Gedung kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sigi yang berlokasi di Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi mulai dibangun.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Sigi Livingstone Sango, Senin (24/11/2014).
Peletakan batu pertama itu juga dihadiri Ketua DPRD Sigi Mohammad Rizal Intjenae, Sekretaris Kabupaten Sigi H Husen Habibu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Sigi, Ahmad Labaso dan Ketua PGRI Kabupaten Sigi, Asron.

Kepala Dikpora Kabupaten Sigi, Ahmad Labaso selaku Ketua pembangunan gedung PGRI Sigi mengatakan, gedung PGRI Sigi dibangun atas inisiatif para pengurus PGRI dan dewan guru se Kabupaten Sigi dengan menggunakan anggaran swadaya.

Menurut dia, gedung PGRI yang akan dibangun berlantai II itu juga berdasarkan hasil musyawarah dan para guru telah berkomitmen untuk membangun gedung PGRI di Kabupaten Sigi.

Pihaknya optimis dapat membangun gedung PGRI di Kabupaten Sigi karena di beberapa daerah lainnya telah mampu membangun gedung dengan cara swadaya.

“Jadi kenapa tidak juga kita berlakukan seperti itu untuk membangun satu bangunan tersebut. Sebab bangunan itu juga merupakan dari salah satu tempat perkumpulan para persatuan guru-guru yang ada di Kabupaten Sigi,” katanya.
“Jika gedung itu jadi, kemudian ada kegiatan dinas, maka gedung itu juga bisa kita gunakan dan tak perlu lagi untuk pergi ke Kota Palu untuk menyewa gedung,” katanya.

Sementara itu kata dia, pihaknya juga telah mendapatkan bantuan dari para pejabat Sigi untuk membantu pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Sigi tersebut.

“Alhamdulillah pada acara peletakan batu itu Sekkab Sigi dan Bupati Sigi juga telah memberikan bantuannya untuk pembangunan gedung PGRI dengan menyumbangkan berupa 100 sak semen,” katanya.

Ahmad menuturkan, proses pembangunan itu juga harus transparan dan diketahui oleh masyarakat luas. BAIR

Komentar

News Feed