oleh

Lolu Utara, Siap Aplikasikan Layanan e-Kelurahan

-Kota Palu-504 views

SULTENG POST – Penerapan pelayanan masyarakat  e-Kelurahan yang berbasis IT terus dipersiapkan oleh pemerintah kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur.

Sekretaris Lurah Lolu Utara, Lucky Ferdinand Rasubala, kepada Sulteng Post mengatakan bahwa penerapan layanan masyarakat atau e-kelurahan terus dipersiapkan oleh pemerintah Lolu Utara untuk mengimplementasikan salah satu misi walikota Palu yaitu kelurahan yang berbasis IT.

“E- kelurahan merupakan layanan aplikasi berbasis web untuk kantor kelurahan, yang mana didesain untuk menunjang operasional kantor kelurahan khususnya dalam pengelolaan pembuatan surat-surat untuk warga dan kami terus mempersiapkannya, “ ujarnya, Jumat (21/10).

Lucky menuturkan pihak pemerintah kelurahan Lolu Utara merencanakan pengaplikasian e-kelurahan mulai tahun depan karena masih mempersiapkan hal teknis termasuk juga penganggarannya.

Baca Juga :   Pascapersalinan Waktu Tepat Mengajak Ibu Menggunakan Kontrasepsi

“ Semua masih kami persiapkan, rencananya mulai Januari 2017 mendatang sudah bisa digunakan, kami masih ajukan penganggarannya dalam rencana kerja anggaran (RKA) 2017 untuk kecamatan Palu Timur, “ ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa kelebihan yang dapat masyarakat rasakan dalam penggunaan pelayanan e-kelurahan, diantaranya percepatan pelayanan kelurahan, transparansi dalam pengawasan, dan penyimpanan data yang lebih baik.

“ Dengan mendownload aplikasinya masyarakat bisa langsung mengajukan permohonan pelayanan,  bagi petugas kelurahan layanan ini dapat mempercepat dan mengevektifitaskan pelayanan, mampu menyimpan data dalam sebuah data base kelurahan, serta pimpinan bisa kapan saja mengecek pelayanan adminitrasi kelurahan, “ urainya.

Dirinya berharap layanan e-kelurahan ini dapat segera digunakan oleh pihaknya, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pertamina Berikan Bantuan kepada 63 Panti Asuhan dan Ponpes se-Sulawesi

“ Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kami gunakan, demi kepentingan pelayanan bagi masyarakat kota Palu khususnya kelurahan Lolu Utara, “ tandasnya. FDL

Komentar

News Feed