oleh

Tindak Pelaku Pungli di Pasar Masomba

-Kota Palu-dibaca 841 kali

SULTENG POST –  Pemerintah Kota Palu diminta agar menindak dengan tegas dugaan praktek pungli yang ada di Pasar Masomba, Kelurahan Tatura, Palu Selatan.

Hal itu merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang diungkapkan kepada anggota DPRD Kota Palu, Alimuddin Ali Bau saat melakukan reses di Jalan Darussalam, Kamis (20/10) Malam.

Politisi PKB ini mengatakan, selain masalah dugaan praktek pungli, sejumlah permasalahan lain juga dikeluhkan oleh masyarakat setempat diantranya meminta dibangun drainase disekeliling pasar tradisional tersebut.

“Selain itu masyarakat juga meminta agar pemerintah daerah menertibkan penjual ikan yang berada diluar pasar,” ujar Alimuddin, Jumat (21/10).

Selain masalah pasar, masyarakat Kelurahan Tatura Utara juga meminta agar pemerintah membantu masyarakat dalam hal permodalan serta bantuan peralatan usaha seperti peralatan menjahit, perlatan salon serta bantuan untuk gerobak usaha.

Baca Juga :   Lurah Palupi Ajak Warganya Pilah Sampah Lewat Bank Sampah

Lebih lanjut, Alimuddin mengatakan bahwa untuk menunjang kebersihan lingkungan di Jalan Darussalam serta wilayah lainnya di Tatura Utara, masyarakat membutuhkan satu truk kontainer sampah serta empat unit motor kaisar.

“Mereka juga meminta agar pemkot melakukan pengaspalan di Jalan Umar Bin Khattab,” ujarnya.

Aspirasi tersebut kata Alimuddin akan disampaikan kepada pemerintah Kota Palu melalui sidang paripurna usai pelaksanaan reses.

Masa Reses adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan temu konsituen untuk mendengarkan dan menjaring aspirasi masyarakat. Reses bisa dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok di daerah pemilihannya. WAN

Baca Juga :   LKS Diharapkan Bantu Pemerintah Tangani Permasalahan Sosial

Komentar

News Feed