oleh

Empat Desa Di Donggala, Menanti Jaringan Telekomunikasi

-Kab. Donggala-dibaca 636 kali
SR Ads

SULTENG POST – Masyarakat di empat Desa di Kecamatan Dampelas dan Balaesang Kabupaten, Donggala, mendambakan kehadiran jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut, seperti yang pernah dijanjikan Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat kampanye lalu.

Penelusuran media ini, di wilayah tersebut belum ada jaringan teklekomunikasi. Adapun desa yang mendambakan kehadiran jaringan seluler, yakni Desa Budimukti, Kampung Baru, Malino dan Sibayu.

Empat desa ini tidak ada sama sekali jaringan telekomunikasi, hal tersebut menyulitkan komunikasi warga ke luar daerah menggunakan handpone atau ponsel seluler.

Kepala Desa Kampung Baru, Haslan, mengaku tidak adanya jaringan akibat tidak ada BTS atau tower.

“Ia itulah kita disini. Susah menelepon karena gak ada signal,” katanya, Minggu (9/10/2016).

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

Dia berharap kedepan agar ada upaya pemerintah maupun pengusaha telekomunikasi membangun BTS di wilayahnya dan beberapa desa di wilayah Balaesang dan Dampelas.

“Dulu pernah ada survei Telkomsel. Tapi mungkin karena belum banyak pelanggan Telkomsel, jadi tidak jadi dipasang,” tambah kades.

Pernah juga ada tower XL di wilayah Desa Kampung Baru, namun tidak beroperasi lama. Sejumlah peralatan di towernya dicopot oleh pihak XL.

“Kemungkinan meraka rugi makanya dia ambil kembali alat-alat mereka. Itu towernya kecil seperti tower radio gitu,” tuturnya. TUR

Komentar

News Feed