oleh

26 Karateka Morowali Ikuti Kejurda

-Olahraga-dibaca 463 kali

SULTENG POST – Sebanyak 26 atlet karate asal Kabupaten Morowali, akhirnya diberangkatkan ke Kota Palu, Kamis (6/10/2016). Keberangkatan para karateka tersebut untuk mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Sulaesi Tengah.

Para karateka dilepas langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Karate Kabupaten Morowali Asgar Ali, setelah dikarantina selama dua hari.

Sebeluamnya, para karateka Morowali ini terancam gagal mengikuti kejurda, karena kendala pembiayaan. Namun, karena adanya desakan dari ketua pengcab kepada pihak pemerintah Kabupaten Morowali, para atlet karateka tersebut bisa diberangkatkan dengan dana sebesar Rp40 juta.

Asgar Ali berharap agar semangat para atlet harus diapresiasi dan perlu mendapat perhatian khusus dari semua pihak, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pada atlet Muaythai di ajang eksebisi PON di Jawa barat baru – baru ini.

“Awalnya memang agak berat, tapi alhamdulillah akhirnya adik-adik ini bisa berangkat, saya tidak ingin kejadian seperti pada atlet Muaythai dalam eksebisi PON XIX lalu, dan kami, DPRD akan berupaya lebih memperhatikan atlet terutama dalam hal pembinaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi menjelaskan kontingen yang berangkat dengan satu tujuan untuk mengharumkan nama Kabupaten Morowali.

“anak-anak didik kami turun di semua kelas dan tentunya kami sangat berharap doa serta dukungannya agar mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Morowali dengan prestasi yang maksimal,” kata Mulyadi, yang merupakan pelatih dari tim karateka Morowali. BMG

Komentar

News Feed