oleh

Kelurahan Talise Timur Tunggu Pengesahan

SULTENG POST – Pemekaran Talise Timur tinggal menunggu pengesahan DPRD Kota Palu. Kepastian tersebut menyusul pembentukan perda pemekaran Talise Timur dengan empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) lainnya telah usai dibahas oleh Badan Pembentuk Perda (BPP) DPRD Kota Palu.

Anggota BPP DPRD Kota Palu Ridwan Alimuda menegaskan bahwa pemekaran Kelurahan Talise tinggal menunggu paripurna untuk disahkan menjadi sebuah perda.

“Pemekaran tersebut sudah disepakati, semua adminstrasi sudah memenuhi syarat dan kajian akademiknya sudah ada. Tinggal menunggu diparipurnakan, itupun saya yakin tidak ada kendala dalam paripurna tersebut dan saya optimis dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ridwan Alimuda, kepada sulteng Post, Jumat, (21/11).

Menurut Ridwan pemekaran Talise Timur sudah sangat layak, karena dari segi jumlah penduduk telah mencapai 20 ribu, sehingga dengan pemekaran ini pelayanan bagi masyarakat dapat ditingkatkan dan berjalan dengan baik.

Selain jumlah penduduk, Ridwan juga mengatakan luas wilayah Talise Timur yang mencapai 1.200 meter persegi sudah sangat pantas untuk dimekarkan. Atas pertimbangan itu kata Alimuddin, beberapa anggota dewan memberikan rekomendasi untuk dimasukkan dalam agenda program legislasi daerah tahun 2014.

“Target kita 2015 sudah mekar, kita tinggal siapkan infrastruktur serta sarana dan prasarananya,” kata Ridwan alimuddin yang juga warga Talise.

Terkait infrastruktur, menurut Ridwan saat ini telah ada lahan yang disiapkan untuk pembangunan saran dan prasarana penunjang Kelurahan Talise Timur nantinya.

Terkait pemekaran tersebut, DPRD Kota Palu juga akan melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait UU Pemda no 23 tahun 2014 tentang aturan tentang pemekaran sebuah wilayah. WAN

Komentar

News Feed