oleh

Tingkatkan Prestasi SULTENG, Legislator: Siapkan Infrastruktur Olahraga

-Olahraga-202 views

SULTENG POST –  Anggota DPRD Sulteng Erwin Lamporo meminta Pemerintah Provinsi Sulteng agar menyiapkan infrastruktur olahraga untuk menunjang prestasi daerah ini di kancah nasional.

Usulan tersebut diungkapkan Erwin, setelah melihat hasil kontingen Sulteng di PON XIX 2016 Jabar, yang hanya mampu menduduki peringkat tiga terbawah.

Menurut politisi Partai Hanura ini, anjloknya prestasi Sulteng di dunia olahraga karena kurangnya perhatian oleh Pemprov Sulteng dan kurangya infrastruktur yang ada di daerah ini. Padahal Sulteng punya potensi untuk berprestasi dan berbicara banyak di kancah nasional.

Menurut Erwin, memang secara umum semua stakeholder bertanggungjawab atas prestasi olahraga daerah ini, hanya saja yang memiliki kewenangan dan harus dipertanyakan komitmennya adalah KONI Sulteng.

Selama ini, dia menilai KONI banyak melakukan kegiatan seremonial belaka tanpa banyak melakukan kegiatan yang sifatnya pembinaan.

“Kita mau lihat program progressnya KONI. KONI bertanggungjawab atas kegagalan itu,” ujar Erwin belum lama ini.

“Seharusnya KONI harus proaktif melakukan dan mengikuti kegiatan tingkat nasional dan juga aktif melakukan kegiatan tingkat provinsi,” ujarnya menambahkan.

Erwin menyarankan agar ada semacam tempat olahraga umum atau sport center yang dibangun sebagai pusat kegiatan olahraga di Sulteng.

Dengan infrastruktur yang baik, dirinya menyakini akan memperbaiki kualitas dan prestasi Sulteng di bidang olahraga.

“Harus ada juga proses kaderisasi di dunia olahraga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Sulteng lainnya, Nahrudin yang mengatakan perlu evaluasi menyeluruh bidang olahraga dan KONI dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam membangun prestasi. WAN

Komentar

News Feed