oleh

OJK Sulteng Resmikan Kantor Baru

-Ekonomi-99 views

SULTENG POST – Kantor baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng, resmi ditempati oleh karyawan-karyawati OJK yang semula hanya 7 orang kini berjumlah 36 orang.

Kepala Kantor OJK Sulteng, Moh Syukri Andi Yunus menuturkan, bahwa pencapaian kinerja OJK sejak beroperasinya pada 31 Desember 2013 sangatlah signifikan. Setelah berkantor di Bank Indonesia selama dua tahun tiga bulan dengan luas area kerja 325 m2.

Kini OJK sudah menempati kantor barunya pada 18 April 2016 meskipun dalam status sewa hingga januari 2019. Seremoni peresmian kantor OJK ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Muliaman D Hadad selaku ketua dewan komisioner OJK didampingi oleh Gubernur Sulteng dan jajaran Forkomindo Sulteng.

Baca Juga :   Cara Mandiri Syariah Prioritaskan Kebutuhan Nasabah

Gubernur Longki dalam sambutannya,memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan hadirnya kantor OJK Sulteng agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman untuk hasil kerja yang maksimal dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam mengemban tugas utama OJK dalam melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, sektor pasar modal, dan sektor IKNB.

Longki berharap agar hadirnya OJK sebagai lembaga pemerintah yang mengatur dan mengawasi jasa keuangan

Muliaman menyampaikan OJK saat ini baru berusia empat tahun setelah melalui diskusi yang panjang selama 12 tahun untuk menerima wewenang pengawasan bank yang sebelumnya dipegang oleh Bank Indonesia dan pengawasan industri keuangan non bank serta pasar modal yang sebelumnya dipegang oleh Kementerian Keuangan.

Baca Juga :   OJK Ajak Jurnalis Sulteng Berpartisipasi Lomba Menulis

Lanjut Muliaman bahwa ada lima pilar keuangan yang saat ini menjadi perhatian pemerintah yakni meningkatkan edukasi keuangan kepada masyarakat, sertifikasi tanah, intermediasi dari perbankan, meningkatkan penggunaan teknologi, dan perlindungan konsumen.HJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed