oleh

Pilkada Morowali 2018 Desember, Demokrat Umumkan Calon

-Kab. Morowali-dibaca 626 kali

SULTENG POST – Menghadapi pilkada Morowali tahun 2018 mendatang, Partai Demokrat masih melakukan survei terhadap beberapa kader untuk diusung menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, H Anwar Hafid saat diwawancara khusus usai pelantikan Sekretaris KPUD di aula rumah jabatan (rujab) Bupati di Desa Matansala, Selasa (20/9/2016).

Dikatakannya, seluruh kader tetap akan melalui tahapan survey. Dan keputusan partai akan diumumkan pada Desember 2016 mendatang, karena pada 2017, tahapan sudah akan dimulai. Namun ia mengatakan, bahwa yang telah menyatakan siap dan melapor untuk maju sampai dengan saat ini adalah Ketua DPC Kabupaten Morowali, H Syarifuddin Hafid.

Baca Juga :   Kunker ke IMIP, Menteri Suharso Lihat Dampak Investasi di Bahodopi

Seperti diketahui, dua nama di Partai Demokrat yang kini mencuat adalah H Ambo Dalle dan H Syarifuddin Hafid.

“Sebagai Ketua DPD, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi bakal calon, yakni loyalitas terhadap partai, kita ukur juga nanti apakah orang ini ketika terpilih loyal tidak kepada partai, yang kedua kaderisasi, dimana instruksi dari pusat diutamakan fungsionaris partai, kemudian yang ketiga adalah elektabilitas,” jelasnya.

Anwar juga mengatakan hingga saat ini partainya telah melakukan dua kali survei, yakni tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dan kemungkinan koalisi dengan partai lain terkait bakal calon bupati dan wakil bupati, dan telah menginstruksikan kepada beberapa kader untuk jalan ke masyarakat.

Baca Juga :   Kunker ke IMIP, Menteri Suharso Lihat Dampak Investasi di Bahodopi

Sementara terkait peluang tokoh perempuan yang akan diusung, Anwar secara simpel menjawab bahwa siapa pun yang tinggi hasil surveinya, tetap akan dipertimbangkan.

“Siapa pun yang tinggi hasil surveynya, tetap akan kami pertimbangkan,” singkatnya.BMG.

Komentar

News Feed