oleh

Workshop P4gn Di Buluri, Warga Bentuk Satgas Anti Narkoba

-Kota Palu-146 views

SULTENG POST – Masyarakat Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu membentuk satgas anti narkoba. Satgas ini dibentuk lewat kesepakatan bersama di workshop informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional (BNN) Palu di Ruang Serbaguna Kelurahan Buluri, Rabu, (14/9/2016).

Kepala BNN Palu AKBP Sahidi SH MH mengatakan, sebelum tercetusnya kesepakatan masyarakat membentuk satgas, pihaknya telah melakukan rapat kerja di Kelurahan Buluri dengan warga setempat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sahidi optimis, dengan adanya satgas anti narkoba di Kelurahan Buluri, bisa menekan angka peredaran gelap Narkotika.

“Dengan program yang kita buat tentu sedikit banyak pasti bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga kita,” ujar Sahidi.

Baca Juga :   Bappenas Tinjau Pengelolaan TN Lore Lindu

Ditambahkannya, BNN Palu akan terus memonitor setiap program yang telah dibentuk masyarakat sebagai upaya keterlibatan dalam program P4GN.

Lurah Buluri Muin Bahar menuturkan, langkah warga membentuk satgas sangat tepat dan harus didukung semua pihak, terlebih di daerah terdapat sejumlah masyarakat sebagai pekerja tambang.

“Atas nama lurah dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada BNN Palu yang telah memilih kelurahan kami sebagai sasaran pencegahan peredaran narkoba,” ucapnya.

Satgas yang dibentuk akan menjadi mata dan telinga BNN Palu untuk melaporkan indikasi penyalahgunaan Narkotika kepihak berwajib.

Melalui workshop ini pula, disepakati akan dilakukan sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dan menetapkan titik rawan peredaran gelap barang haram yang telah banyak merenggut masa depan anak bangsa di Kelurahan Buluri.

Baca Juga :   Dari Sumatera ke Palu Bawa 7,3 Kg Sabu

Ditargetkan hingga Desember 2016, angka prevalensi penyalahgunaan Narkotika di Kelurahan Buluri bisa berkurang signifikan melalui program yang akan dilaksanakan, seperti sosialisasi dan pemetaan titik peredaran narkoba. AMI

Komentar

News Feed