oleh

Adipura di Morowali Hanya Mimpi, Jalan Poros Terlihat Kumuh Sampah berserakan

-Kab. Morowali-dibaca 516 kali
SR Ads

SULTENG POST – Berbagai perkenalan lewat baliho maupun pamflet Kabupaten Morowali menuju Piala Adipura tahun 2017 mendatang, seakan hanya angan-angan dan mimpi belaka.

Pasalnya, tingkat kebersihan di wilayah Kota Bungku masih jauh dari kategori bersih. Salah satunya di Jalan Poros Trans Sulawesi, yang berada tepat didepan RSUD Morowali Bumi Funuasingko.

Dua tempat sampah yang terletak dikedua sudut pagar rumah sakit sangat terlihat kumuh dan kotor, sampah berserakan disekitar pagar dan sangat mengganggu  mengganngu pemandangan.

Tak hanya itu, keluhan juga datang dari sejumlah warga yang berada di sekitar RSUD.

Apabila terlambat diangkut oleh pihak Badan Lingkungan Hidup, maka bau busuk menyebar mengganggu penciuman, apalagi di seputaran RSUD terdapat sejumlah warung makan.

“Itu kalau lambat diangkut, baunya minta ampun, saya juga heran kenapa ko’ tempat sampah ditaruh di depan jalan poros, padahal ada halaman belakang Rumah Sakit yang masih bisa mobil angkutan sampah masuk, bagaimana caranya mau dapat Adipura kalau begini,” keluh salah seorang warga Funuasingko.

Sementara, Direktur RSUD Morowali, dr Sandra Susanty MARS yang dikonfirmasi via handphone, Selasa (13/9/2016) mengatakan, sampah tersebut diangkut oleh petugas dari BLH, dalam seminggu hanya tiga kali.

Selain itu akan ada perencanaan di anggaran perubahan nanti untuk memindahkan tempat sampah ke belakang RSUD.

“Kalau untuk sampah itu, kami sudah ada kerjasama dengan pihak BLH, setiap minggu 3 kali diangkut, Insya Allah di perubahan nanti akan kami coba usulkan untuk pembangunan tempat sampah yang dipindahkan ke belakang Rumah Sakit,” tandasnya.BMG

Komentar

News Feed