oleh

JELANG PORPROV, Panitia Diminta Rampungkan Sarana Olahraga

-Kab. Poso-dibaca 491 kali

SULTENG POST- Wakil Gubernur Sulteng Sudarto meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Poso dan seluruh panitia agar segera merampungkan semua sarana dan perlengkapan yang akan digunakan pada pelaksanaan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) 9 September mendatang.

“Semua persiapan dan kelengkapan harus dikoordinasikan dengan matang sehingga tiba pelaksanaan nantinya tidak ada lagi terjadi kesalahan,” ujar Sudarto saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Porprov di ruang kerjanya, Senin (1/9).

Lebih lanjut, Sudarto mengatakan salah satu komponen yang harus dibenahi berkaitan dengan kebutuhan utama para peserta dan pendamping, yakni listrik dan air bersih. Untuk itu, pemerintah daerah meminta kepada semua instansi dan panitia pelaksana agar selalu berkoordinasi dengan pihak PDAM dan PLN.

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

Disamping itu, wagub juga menginstruksikan agar kebersihan makanan dijaga dengan baik, sehingga dapat mendukung performa atlet saat bertanding.

“Rapat evaluasi yang dilakukan hari ini adalah untuk inventarisir hal-hal yang masih kurang. Sebagai tuan rumah, tentu kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga penyelenggaraan dapat maksimal dan dapat mencapai target juara umum yang kita tetapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Poso Piet Inkriwang menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Poso terus menggenjot pembangunan fasilitas dan sarana olah raga yang akan digunakan pada pesta empat tahunan tersebut.

“Sejauh ini kita masih terus melakukan koordinasi dengan provinsi kalau pun masih ada fasilitas yang belum rampung pihak Pemda Poso akan segera menyelesaikan secepatnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Koordinasi Lintas Sektoral Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

Mengenai sejumlah fasilitas arena cabang olah raga yang akan digunakan masih dalam tahap renovasi. Sehingga disinyalir tidak akan rampung hingga pembukaan pesta olah raga tingkat provinsi tersebut, Piet memberikan jaminan bahwa proyek pengerjaan sarana olahraga tersebut akan selesai sebelum pembukaan porprov.

“Kami yakin proyek renovasi sarana olahraga yang menjadi tempat bertanding akan rampung sebelum pembukaan,” katanya. MARTON

 

Komentar

News Feed