oleh

SMP 12 Terapkan Perda KTR

-Pendidikan-dibaca 586 kali

SULTENG POST – SMPN 12 Palu secara tegas mendukung implementasi pelaksanaan perda kawasan tanpa rokok (KTR) yang diterapkan oleh Pemkot Palu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP N 12 Palu, Kisman Rumu seusai menerima kunjungan dari tim petugas KTR Pemkot Palu di kantor SMP N 12 Palu.

Menurutnya, sebagai salah satu area pendidikan sekolah harus mampu menerapkan dengan baik implementasi perda kawasan tanpa rokok tersebut.

“Saya juga sebagai salah satu peserta dalam perumusan perda tersebut tentunya saya mengapresiasi dan wajib untuk melaksanakan perda tersebut, diantaranya dengan memasang stiker-stiker di tempat yang strategis,” ujarnya Selasa (7/9) .

Dirinya juga mengatakan sebagai bentuk pengawasan kepada siswa, maka pihaknya terus melakukan pengajaran akan dampak bahaya rokok bagi kesehatan.

Baca Juga :   Perayaan Natal PMK Akbid Cendrawasih Palu, Wujudkan Keharmonisan dalam Keberagaman Kampus

“Tidak bosan-bosannya kami selalu mengarahkan anak- anak untuk tidak merokok “ pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Palu melalui Dinas Kesehatan Kota Palu terus mengintensifkan sosialisasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang sudah diberlakukan sejak tahun 2015 hingga saat ini.FDL

Komentar

News Feed