oleh

Korkom Imm Unismuh ,Donasi Alat Tulis di Dua Panti Asuhan

-Pendidikan-dibaca 476 kali

SULTENG POST – Pasca masa ta’aruf Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palu melakukan kunjungan di dua panti asuhan yang berlokasi di Jalan Hangtuah Kelurahan Talise Kecamatan Mantikolore Kota Palu.

Kedua panti asuhan yang didatanginya itu adalah Panti Asuhan Siti Chadijah Toana yang berlokasi di kompleks Unismuh Palu dan Panti Putri Aisyiyah yang beralamat di Jalan Poros Hangtuah, Senin (5/9/2016).

Kordinator Komisariat (Korkom) IMM Unismuh Palu Eko Septian mengatakan bahwa kunjungan kader-kader IMM di dua Panti Asuhan tersebut, merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap saudara muslim, khususnya yang berada di Panti Asuhan Kota Palu.

Pada kesempatan itu, dirinya bersama Kader IMM lainnya memberikan bentuk donasi berupa alat tulis, diantaranya buku tulis dan pulpen. Pasalnya di dua panti yang dikunjunginya itu adalah panti asuhan yang didominasi oleh anak-anak yang sementara menempuh jenjang pendidikan di tingkat SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga :   Mahasiswa Fakultas Kehutanan Untad Antusias Ikut Magang di BPDASHL Palu Poso

“IMM sebagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, sudah menjadi kewajiban kami selaku kader untuk mengaplikasikan tugas kami di masyarakat. Maka pada kesempatan ini, kami diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkunjung kembali melakukan silahturahim terhadap saudara-saudara kita semua, dengan memberikan alat tulis berupa buku dan pulpen, untuk dipakai dalam proses menuntut ilmu. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat dan memperoleh pahala disisi-NYA. Amin,”  tutur Eko Septian yang juga mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat  Unismuh.

Dikatakannya, buku tulis dan pulpen tersebut diperoleh melalui ulur tangan dari 300 lebih mahasiswa baru yang mengikuti Masta kemarin selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga :   SMPN 15 Palu Sukses Laksanakan ANBK, Kepsek Harapkan Hasilnya Maksimal

Sehingga mengumpulkan sebanyak ratusan buah buku dan pulpen, maka dari itu Korkom IMM Unismuh Palu yang dibawa kendali oleh Immawan Eko Septian berinisiatif untuk mendonasikan alat tulis tersebut di dua panti asuhan.

Sementara itu, Ketua DPD IMM Sulteng Kamarudin sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan di korkom maupun di cabang.

Pasalnya cabang dan korkom saat ini memasuki masa transisi kepengurusan, sejak dirinya kemarin selaku Ketua Cabang IMM Kota Palu terpilih sebagai Ketua DPD IMM Sulteng pada Musda yang ke XII kemarin di Taman Budaya Golni beberapa hari minggu yang lalu.

Sehingga kepengurusan Cabang IMM Kota Palu masih tahap transisi. Namun, semua itu tidak menjadi halangan bagi kader-kader IMM Kota Palu, khususnya yang bergerak di korkom untuk selalu bisa mengawal kebijakan di Unismuh Palu, serta membantu masyarakat maupun saudara muslim yang ada di sekitarnya.

Baca Juga :   Lima Peserta Didik SMPN 7 Palu Akan Mengikuti ANBK Kembali

“harapan saya, buat Kader IMM Kota Palu, jaga terus almamater merah kalian, jadilah pelopor buat mahasiswa Unismuh Palu, khususnya kepada mahasiswa baru yang baru saja masuk, jaga nama baik IMM, tunjukkan identitas jati diri kalian yang merupakan kader pergerakan pendidikan dan dakwah, serta jangan lupakan Unismuh Palu sebagai rumah kalian sendiri,” ucap orang nomor satu IMM di Sulteng.YAT

Komentar

News Feed