oleh

BNN Raker Bersama Warga Buluri

-Kota Palu, Metropolis-dibaca 605 kali

SULTENG POST – Untuk mengidentifikasi masalah narkotika di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat, pemuda dan wanita, Lurah Buluri Bahar dan Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi.

Dalam rapat tersebut, terungkap sejumlah permasalahan narkotika yang dialami warga setempat, termasuk kurangnya pemahaman peranan masyarakat terhadap P4GN, tempat mengadu/melapor jika ditemukan penyalahguna narkotika, termasuk masalah yang dialami para pelajar di kelurahan itu.

Setiap permasalahan tersebut diinventarisir oleh BNN Kota. Sebab nantinya akan diadakan kegiatan lanjutan berupa worshop untuk mencarikan solusi bersama atas setiap masalah yang ada dilingkungan Kelurahan Buluri, sekaligus membuat program bersama untuk pencegahanya.

Baca Juga :   Naik 7,924 Persen, UMK Palu 2023 Rp3,073 Juta

Di tempat yang sama, Akademisi Untad Dr Asep Mahfud mengatakan, Kelurahan Buluri adalah salah satu dari sekian banyak kelurahan yang rawan narkotika di Kota Palu, sebab selain dari segi geografis berada di bibir Kota, juga merupakan  daerah yang lagi mulai tumbuh perekonomiannya. Sehingga pola hidup masyarakatnya pun tentunya juga  mulai mengalami perubahan, termasuk mulai memasuki dunia entertainment (hiburan).

Sehingga sangat diperlukan langkah bersama melakukan upaya pencegahan, sebab langkah pencegahan jauh lebih baik dari pada mengobati. “Ini termasuk daerah rawan narkotika, sehingga upaya pencehan itu sangat diperlukan, sebelum melangkah ke pengobatan, pencegahan itu jauh lebih baik dari pada mengobati,” kata Dr Asep. Selasa (6/9).

Baca Juga :   Lurah Putra Canangkan Bentuk Koperasi Masyarakat di Kabonena

Perlu diketahui kata Dr Asep, jika narkotika itu adalah by desain untuk melemahkan dan menghancurkan generasi bangsa, sama halnya dengan teroris, pornografi dan LGBT, ke empatnya adalah by desain dari bangsa barat untuk menghancurkan generasi bangsa ini.

Sementara Luruh Buluri Bahar, mengucapkan banyak terimah kasih kepada BNN Kota Palu yang telah mengunjungi kelurahan yang dipimpinnya itu untuk mengindentifikasi masalah narkotika, apa lagi kedepannya akan dilanjutkan worshop mencarikan solusi dari setiap permasalahan itu.

Selain itu, melalui raker tersebut, setidaknya wawasan warga Kelurahan Buluri terkait narkotika itu dapat bertambah. “Terimakasih atas kunjungannya, ini bisa menambah wawasan masyarakat terkait narkotika, sebab narkotika memang sangat menggoda setiap orang, ibarat wanita cantik berhati iblis, dapat menggoda setiap orang,” tutur Bahar. AMI

Baca Juga :   Bertemu Menhan Prabowo, Gubernur Sulteng Laporkan Kondisi Poso Sudah Aman dan Kondusif 

Komentar

News Feed