oleh

Seleksi Calon Bintara ,Danrem Sumpah 57 Anak Buahnya

-TNI/Polri-dibaca 374 kali

SULTENG POST- Seiring dengan dimulainya proses seleksi penerimaan calon bintara (caba) PK TA 2016, diharapkan akan terjaring putra-putri terbaik yang akan mewakili Provinsi Sulteng untuk di seleksi pada tingkat pusat di Rindam VII/Wirabuana Makassar.

Oleh karena itu dituntut keseriusan dan kejujuran dari seluruh panitia sub panda Palu agar benar-benar menyaring calon bintara yang terbaik.

hal tersebut disampaikan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa saat mengambil sumpah panitia seleksi penerimaan Caba PK TA 2016 di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako, Senin (5/9/2016).

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pangdam VII/Wirabuana agar dalam pelaksanaan seleksi ini harus dilaksanakan dengan ketentuan yang sudah diatur dari komando atas,” tegas Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa.

Baca Juga :   Jumat Berkah, Polresta Palu Bagikan Beras ke Warga Poboya

Pada kesempatan tersebut, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa mengambil sumpah/janji sebanyak 57 panitia seleksi, demi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan norma yang ada, pengucapan sumpah/janji itu dibacakan langsung oleh Danrem 132/Tadulako dengan diikuti oleh seluruh panitia.

Menurutnya, langka ini diambil untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadi kecurangan dalam pelaksanaan seleksi ini. Hal ini bukan berarti dirinya tidak percaya dengan anak-anak buahnya, tetapi ini semata-mata sebagai wujud keseriusan kami dalam menyeleksi calon-calon prajurit yang ada saat ini.

“Kami mengajak para orang tua/wali calon untuk mau melapor kepada kami apabila ada panitia atau siapapun yang meminta uang dengan janji dapat meluluskan anaknya dalam pelaksanaan tes ini, tidak ada yang dapat meluluskan kecuali anak itu sendiri. Karena bila si calon sudah memenuhi syarat/kriteria yang ditentukan maka dengan sendirinya dia akan maju ke tahap berikutnya,” kata Danrem.

Baca Juga :   Jumat Curhat, Kapolresta Palu Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Dia juga mengajak kepada seluruh panitia untuk bekerjasama mengawasi pelaksanaan tes ini, agar dapat terlaksana dengan baik tanpa ada pelanggaran sekecil apapun sehingga diperoleh calon-calon prajurit TNI AD dari Provinsi Sulteng yang tanggap, tangon dan tringginas. */YAT

Komentar

News Feed