oleh

Pemprov Dukung Gerai Rumah Pangan

SULTENG POST – Pemprov Sulawesi Tengah menyambut gembira dan mendukung dibukanya gerai rumah pangan oleh Perum Bulog yang ada di daerah itu.

“Program ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat Sulteng untuk mendapatkan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual di rumah pangan tersebut,”kata Asisten II Sekda Sulwesi Tengah, Bunga Elim Somba, pekan lalu.

Ia mengatakan program Bulog dengan membuka gerai rumah pangan di seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini tentu perlu mendapatkan perhatian dan dukungan semua pihak karena tujuannya selain membantu masyarakat, juga menjaga kestabilan harga di pasaran.

Menurut dia, dengan adanya gerai rumah pangan yang tentunya tidak hanya menjual komoditi-komoditi pangan, tetapi juga lainnya dengan harga yang murah, maka masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

Rumah pangan Bulog tidak hanya ada di Bulog Sulteng, tetapi itu akan disebar secara luas baik di pasar-pasar maupun permukiman masyarakat.

Karena itu, Pemprov Sulteng sangat mendukung program tersebut dan berharap semua kabupaten dan kota ada gerai rumah pangan sehingga masyarakat bisa memanfatkan untuk membeli berbagai keperluannya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Abubakar Almahdali. Ia juga menyambut positif karena rumah pangan yang akan menjual berbagai kebutuhan masyarakat itu dipastikan harganya lebih murah dari harga di pasaran.

Kalau harganya murah, maka masyarakat akan datang berbelanja di rumah pangan. Bulog harus siapkan stok dalam jumlah memadai karena permintaan masyarakat dipastikan meningkat,”kata dia.

Rumah pangan juga sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan harga pangan dan kebutuhn lainnya di pasaran yang setiap kali menjelang hari-hari raya seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru bergerak naik tajam.

Kepala Perum Bulog Sulteng, Maruf mengatakn rumah pangan akan dibuka di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

“Ada 13 kabupaten/kota di Sulteng. Kita akan buka di setip kabupaten/kota,”kata dia.

Hingga kini sudah beberapa kabupaten dan kota di Sulteng yang sudah dibuka rumah pangan. Seperti di Palu, Poso dan Banggai.

Kabupaten lainnya akan menyusul dalam waktu dekat ini juga. ANT

Komentar

News Feed