oleh

Pengoperasian Pasar Ikan Tunggu Pembangunan IPAL

SULTENG POST – Pengoperasian pasar ikan higienis yang di Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, masih menunggu pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan, Keluatan dan Perikanan Kota Palu, Muchlis Abd Umar mengatakan di Palu, Jumat, pihaknya tengah berupaya membangun IPAL agar limbah cair yang dihasilkan dapat diolah dengan baik di pasar tersebut.

“Pengoperasian pasar tersebut saat ini menunggu pembangunan IPAL selesai, jika telah selesai pembangunannya maka pemerintah segera memasukkan pedagang di pasar tersebut,” ungkap Muchlis Abd Umar.

Sampai saat ini telah terdapat 24 pedagang ikan higienis di Kota Palu yang siap menempati dan berdagang di pasar tersebut.

Pasar tersebut tidak hanya sekedar untuk berdagang ikan higienis tetapi juga untuk bongkat muat ikan yang hasil tangkapan nelayan Kota Palu.

Pihaknya saat ini berupaya untuk menambah fasilitas di pasar tersebut berupa sarana air bersih, listrik dan telekomunikasi.

Sementara itu anggota Komisi II Bidang Ekonomi Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu, mendesak Pemkot Palu untuk segera mengaktifkan pasar tersebut.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu menganggap bahwa pemerintah hanya menghabiskan anggaran daerah dalam pembangunan pasar tersebut karena sudah bertahun-tahun pasar itu tidak di maksimalkan pemanfaatannya. ANT

Komentar

News Feed