oleh

SDN INPRES 2 TALISE, Tingkatkan Pemahaman K3

SULTENG POST- Kepala Sekolah SDN Inpres 2 Talise, Filma Mohammad mengaku terus meningkatkan pemahaman guru terkait penerapan kurikulum 2013.

“Tahun ini kita telah terapkan kurikulum 2013 untuk kelas 1, 2 dan 4 serta kelas 5. Untuk kelas 3 dan 6, pihaknya masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.” katanya kepada Sulteng Post, Selasa (18/11).

Lebih lanjut, Filma mengatakan dalam penerapan kurikulum 2013, pihaknya memulai dengan merubah sistem jam pertemuan yang tadinya 3 jam berubah menjadi 4 jam setiap mata pelajaran. Untuk perangka pembelajaran kurikulum 2013, Filma mengatakan telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

“Jadi guru tinggal mengaplikasikanya, disamping itu siswa-siswa tidak perlu lagi membeli lembar kerja siswa karena didalam kurikulum 2013 sudah ada,” Katanya.

Untuk lebih meningkatkan penerapan kurikulum tersebut, Filma mengatakan selalu mengikuti sosialisasi kerikulum 2013 yang dilaksanakan setiap gugus. Menurutnya, setiap gugus tergabung didalamnya tujuh sekolah.

“Kita tergabung dalam gugus 7 yang terdiri dari SD Negeri 1 Talise, SD Negeri 2 Talise, SD Inpres 1 Talise, SDN 3 Talise dan SDN 1 Madani serta SD Muhamadiyah 1 Al haq,” katanya.

Menurutnya, perbaikan kurikulum ini merupakan langkah perubahan didunia pendididkan untuk kepentingan anak-anak dan pendidikan Indonesia. WULAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed