oleh

DKPP Palu, Imbau Warga Konsumsi Ikan

SULTENG POST – Menjelang peringatan Hari Makan Ikan Nasional pada jumat (21/11), pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pertanian, Kehutanan dan Kelautan (DPKK) mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk melakukan aksi makan ikan secara bersama-sama pada puncak peringatan hari ikan tersebut.

Pesan itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Kelautan Kota Palu, Muhlis Abdul Umar kepada Sulteng Post, Selasa (18/11).

Dia mengatakan, pihaknya tidak melaksanakan kegiatan seremonial dalam rangka hari ikan secara nasional itu. Namun, Dinas Kelautan Kota Palu akan berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulteng.

“Kami dapat intruksi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI agar melakukan dengan seluruh kabupaten/kota untuk makan ikan secara nasional. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kelautan Provinsi Sulteng dalam rangka mensukseskan gerakan makan ikan secara nasional,” katanya.

Selain itu kata Muhlis, untuk mensukseskan Hari Ikan Nasional di Kota Palu pihaknya juga akan berkoordionasi dengan Wali Kota Palu, H Rusdi Mastura bersama seluruh SKPD di jajaran Pemerintahan Kota Palu.

Lebih lanjut dia mengatakan, animo masyarakat mengkonsumsi ikan begitu tinggi seiring dengan jumlah pertumbuhan penduduk di Kota Palu. Ikan yang dikonsumsi bukan hanya dari laut, tapi juga ikan air tawar yang berasal dari Kabupaten Sigi.

“Oleh karena itu, imbauan kami kepada seluruh masyarakat Kota Palu, agar pada hari tersebut selain makan ikan secara nasional, harus muncul kesadaran bahwa mengkonsumsi ikan yang banyak akan menjaga kesehatan. Karena pada daging ikan terdapat senyawa omega tiga, enam dan smebilan yang memiliki fungsi baik untuk kesehatan,” tuturnya. SADLI

Komentar

News Feed