oleh

Mahasiswa Unisa Gelar Pengobatan Secara Gratis

SULTENG POST- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Alkhairaat Palu menggelar pengobatan gratis bekerja sama dengan Almerc Kedokteran Unisa Palu yang dihadiri 71 orang peserta terdiri dari anak anak, dewasa dan lansia di kantor Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan.

Ketua Panitia Kegiatan, Zukfikar Huntu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang berkaitan dengan kesehatan warga Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Kumala Digifest

“Melihat aktivitas masyarakat yang padat dan kerja berat dilaksanakan yang mayoritas sebagai petani, maka sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Desa Bangga agar melakukan aktivitas pertanian dengan fisik yang sehat,” tuturnya belum lama ini.

Baca Juga :   Menag Fachrul Razi Kecam Aksi Pembantaian di Sigi

Pihaknya dan seluruh peserta KKN kelompok ke 10 di Desa Bangga mengucapkan terima kasih kepada Pemirantah Desa, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Bank Indonesia Palu yang telah membantu secara moril dan materi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Zulfikar mengharapkan kepada pemerintah agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang benar-benar maksimal kepada rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Sigi.

“Jangan sampai pelayanan kesehatan dalam praktiknya terbentuk dan panjangnya jalur administrasi yang harus dilewati,” katanya.

Selain itu, Rosmina, warga Desa Bangga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unisa Palu yang melakukan berbagai kegiatan salah satunya pengobatan gratis terhadap masyarakat di Desa Bangga.

Baca Juga :   Menag Fachrul Razi Kecam Aksi Pembantaian di Sigi

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN, karena dengan keterbatasannya anggaran untuk melakukan pengobatan secara lanjut, sehingga apa yang diinginkan oleh masyarakat semua terlaksana,” katanya. BAIR

Komentar

News Feed