oleh

BANGUN INFRASTRUKTUR Tolitoli Minim Anggaran

-Kab. Tolitoli-dibaca 742 kali
SR Ads

SULTENG POST- Kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke Kabupaten Tolitoli membahas soal minimnya anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat.

Dalam kunker Anggota DPRD Sulteng yang dipimpin Aminudin Parahi itu juga dihadiri sejumlah pejabat Satuan Perangkat Kerja Daerah Pemkab Tolitoli dan Sekretaris Kabupaten Tolitoli, Iskandar Nasir mewakili Bupati Saleh Bantilan.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu membahas soal besaran anggaran Pemkab Tolitoli serta rencana bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi sesuai kebutuhan.

Anggota DPRD Sulteng dari Partai Demokrat, Mohammad Nurmansyah Bantilan kepada Sulteng Post, Minggu (16/10/2014) mengatakan, guna mengoptimalisasi pembangunan di Kabupaten Tolitoli, perlu adanya kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Sulteng.

Pasalnya total pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tolitoli tiap tahunnya sebesar Rp700 miliar lebih, sedangkan untuk belanja pegawai mencapai Rp500 miliar.

“Melihat anggaran PAD tersebut, tentu sangat minim untuk pembangunan di Tolitoli karena hanya Rp200 miliar saja yang bisa dikelola untuk pembangunan,” kata Nurmansyah.

Nurmansyah Bantilan yang juga merupakan anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulteng membidangi ekonomi dan pembangunan itu menambahkan, perlunya kucuran anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan juga dapat digunakan untuk peningkatan infrastruktur diberbagai sector seperti pertanian, perkebunan dan sektor lainnya guna menunjang pendapatan per kapita warga Tolitoli. ARYA

Komentar

News Feed