oleh

Panitia Kejurnas Paralayang Siapkan Media Center

-Olahraga-169 views

SULTENG POST – Panitia pelaksana kejuaraan nasional dan internasional olahraga paralayang di Sulawesi Tengah menyediakan media center untuk para wartawan yang akan meliput kegiatan itu.

“Kami akan siapkan media center untuk para jurnalis media lokal, nasional maupun internasional,” kata Asgaf, Sekretaris Pengda FASI Sulawesi Tengah di Palu, Rabu.

Ia mengatakan para wartawan yang akan meliput tidak perlu khawatir karena sarana dan fasilitas kelancaran peliputan telah disiapkan panitia.

Menurut dia, kejurnas seperti ini sudah tiga kali digelar Pengda FASI Sulteng. Namun untuk kali ini ivennya lebih besar karena atlet yang telah mendaftar sebagai peserta lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Misalkan pada kejurnas dan Indonesia Open 2013 hanya ada beberapa atlet luar negeri, terutama dari Korea Selatan yang ikut berlaga.

Tetapi pada kejuaraan kali ini peserta dari luar negeri cukup banyak. Sampai hari ini sudah ada 14 negara yang mendaftarkan atletnya untuk ikut berlaga.

Karena itu panitia bekerja keras untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan inven ini termasuk segi keamanan para peserta asing.

Akomodasi, transportasi dan lainnya mendapatkan perhatian serius dari panitia pelaksana.

“Kita ingin jadi tuan rumah yang baik,” kata Asgaf yang juga anggota DPRD Kabupaten Donggala.

Asgaf yang juga adalah atlet senir paralayang Sulteng itu, menambahkan jika kejuaraan ini sukses, maka pada 2018 Sulteng bisa mendapatkan peluang besar sebagai tempat pelaksan kejuaraan dunia.

Lokasi peralayang di Pegunungan Matantimali merupakan lokasi terbaik di Asia sehingga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. ANT

Komentar

News Feed