oleh

Sigi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Paralayang

-Olahraga-176 views

SULTENG POST – Kejuaraan Internasional sekaligus juga Kejurnas Olah Raga Paralayang akan berlangsung di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi dari 13-20 Agustus 2016.

Sekretaris Pengda FASI Sulteng, Asgaf mengatakan kejuaraan itu tidak hanya diikuti para atlet dalam, tetapi juga luar negeri.

Kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh Pengda FASI dan ini yang ketiga kalinya, kata Asgaf yang juga anggota DPRD Kabupaten Donggala dari Partai Gerindra itu.

Namun, kata Asgaf yang juga adalah atlet senior paralayang Sulteng tersebut kejuaraan kali ini gaunnya lebih besar karena banyak peserta yang akan ikut berlaga pada olahraga dirgantara tersebut.

Menyangkut kesiapan lokasi yang menjadi tempat pelaksana kejuaraan bertaraf internasional ini, menurut Asgaf sudah sekitar 90-an persen.

Baik lokasi take-off maupun pendaratan yang telah disediakan panitia, semuanya sudah rampung, termasuk juga akomodasi dan transportasi.

Pihak kepolisian, kata dia, sudah menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung dan mengamankan lokasi-lokasi yang akan menjadi tempat pendaratan peserta.

Ia mengatakan ada sekitar tujuh titik yang akan menjadi tempat pendaratan peserta tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sigi.

Lokasi take-off terletak di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi pada ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut.

Lokasinya sudah memenuhi standar internasional. “Bahkan menurut beberapa atlet dunia yang pernah datang dan ikut meramaikan Kejurnas Paralayang beberapa tahun lalu, lokasi ini sangat cocok dan merupakan salah satu tempat pelaksanaan olah raga Paralayang tingkat internasional,” kata Asgaf, Rabu (3/8/2016).

Dari Kota Palu, lokasi paralayang dapat dijangkau dengan kendaraan sepeda motor dan mobil menyusuri jalan yang berkelok-kelok dan mendaki.

Dari lokasi itu, kita bisa melihat Kota Palu dan desa-desa di Kabupaten Sigi sehingga sangat menarik bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara. ANT

Komentar

News Feed