oleh

KPID Sosialisasi Literasasi Media di Tolitoli

-Kab. Tolitoli-dibaca 503 kali

SULTENG POST- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah melakukan sosialisasi literisasi media ke sejumlah  lingkup aparatur hingga para tokoh masyarakat, tokoh agama dan kalangan pemuda se Kecamatan Galang, di aula kantor camat setempat.

Ketua KPID Sulteng, Andi Maddukelleng menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk  melindungi pengaruh anak dari media yang banyak memuat konten yang tidak mendidik dan tidak layak untuk ditonton,  agar pengaruhnya jangan sampai berdampak pada prilaku yang pada dasarkan menjerumuskan ke hal-hal yang tidak baik.

‘’Dengan adanya sosialisasi literasi media ini, peranan orang tua dalam melakuan bimbingan anak terhadap pengaruh media dapat menjadikan sebuah filter, agar terhindar dari tayangan yang tidak baik,’’ kata Andi Maddukelleng kepada Sulteng Post, Selasa (2/8/2016).

Selain itu kata Andi, bagaimana peranan orang tua agar supaya lebih memahami  bagaimana dampak media televisi, terutama TV kabel maupun radio terkait isi siaran yang ditonton maupun didengarkan, serta disinilah peran orang tua sangat diharapkan untuk dilakukan bimbingan.

‘’Seluruh TV yang ada sekarang dan mendapatkan izin dari kami baik, hanya saja disesuaikan dengan yang mana wajib di tonton dan mana yang tidak bisa, sehingga bisa mengurangi pengaruh besar terhadap implementasi ketika para anak-anak ketika beradaptasi dengan lingkungan bermainnya,’’ tukas Andi.

Andi Maddukelleng berharap, kegiatan literasi media ini dapat menjadi sebuah solusi yang baik bagi anak-anak sehingga dengan serbuan sejumlah acara di media televisi dapat dipilah sesuaikan dengan tayangan yang wajib ditonton, seperti pengetahuan dan edukasi.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh para aparat desa se Kecamatan Galang,  juga dihadiri oleh anggota komisi satu DPRD Provinsi Sulteng Hasan Patongai, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kalangan pemuda.SBR

Komentar

News Feed