oleh

PON Bandung, Kempo Sulteng Target Medali Emas

-Olahraga-207 views

SULTENG POST – Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis atletnya mampu meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2016 di Bandung mendatang.

Di PON Bandung nanti, Kempo Sulteng menurunkan satu atlet putri yakni, Meike Amospayung.

“Keikutsertaan kami di PON, mulai dari PON tahun 2004 di Sumatera Selatan kami menyumbangkan medali perunggu untuk Sulteng, PON di Kalimantan Timur kami juga menyumbangkan medali perunggu, kemudian PON 2012 di Riau, kami belum beruntung. Nah, sekarang target kami di PON kali ini harus di atas dari medali perunggu,” kata pelatih Kempo Sulteng, Tirtayasa Efendi SH MH saat ditemui Sulteng Post di Puslatda, Gedung Untad Lama Bumi Bahari, Selasa (2/8/2016).

Untuk PON kali ini, pihaknya realistis atlet binaannya, Meike Amospayung bisa mendapatkan medali emas.

“Melihat rekam jejak prestasinya, Meike ini sangat bagus. Sangat besar sekali harapan kami bisa meraih medali emas,” tutur perwira polisi berpangkat dua balak di pundaknya itu.

Tirta menjelaskan, atlet binaannya tersebut sejak tahun 2013 lalu sudah mengikuti final kejuaraan kempo internasional di Bogor. Meike saat itu kata dia, berhasil meraih medali perak, kalah dari kensi Miyanmar. Kemudian, pra pon Oktober 2015 Meike juga masuk final melawan atlet dari provinsi tetangga, Sulawesi Selatan.

“Jadi, kalau melihat prestasinya, kami sangat berharap target medali emas bisa kami dapatkan,” jelasnya.

Saat ini, Kempo Sulteng hanya bisa mengikutsertakan satu atlet untuk mengikuti ajang PON di Bandung. Hal itu berdasarkan hasil seleksi pra pon pada 2015 lalu.

Saat ini, atlet kempo Sulteng terus mematangkan dan meningkatkan porsi latihannya, baik dari segi fisik maupun teknik. Meike sendiri saat ini mengikuti latihan di Puslatda setiap hari dibawah bimbingan pelatih Tirtayasa Efendi. ENG

Komentar

News Feed