oleh

Silaturahmi Kaumy Sulteng, Pererat Koneksitas Alumni demi Bangun Daerah

-Metropolis-dibaca 322 kali

SULTENG POST – Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar silaturahmi dan temu alumni di salah satu rumah makan di Palu, (31/7/2016). Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni “Menjalin Silaturahmi Merekatkan Ukhuwah Demi Membangun Negeri dan Memajukan Daerah”.

Ketua Umum Kaumy Pusat, Husni Amrianto dalam sambutannya mengapresiasi dengan baik kegiatan yang digelar Kaumy Sulteng tersebut.

Lebih jauh Husni menjelaskan, sebagai kader muhammadiyah alumni UMY yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Palu harus memperhatikan koneksitas antar sesama alumni yang dapat memberikan manfaat kepada almamater.

“Sehingga kami berharap dengan koneksitas ribuan alumni UMY yang ada ini dapat memberi manfaat perserikatan Muhammadiyah dimana dia berada,” jelasn dosen hubungan internasional UMY ini.

Meski begitu kata dia, tidak semua mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di UMY adalah warga Muhammadiyah. Berbagai kalangann sudah menempuh pendidikan tinggi di UMY.

“Oleh karena itu kami sangat berharap konekstias antara sesama anggota dan alumni UMY ini bisa terjalin dengan baik di Sulteng,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya kini telah merancang data semua alumni UMY yang ada di Indonesia dengan berbasis website. Dengan website itu, data alumni UMY dimana pun berada bisa diketahui keberadaannya.

Meskipun demikian, Husni mengakui jika masih ada kesulitan dalam menginput data semua alumni yang ada saat ini.

“Karena itu kami berharap dengan terbentuknya Kaumy Sulteng, data alumni UMY di Sulteng bisa terdeteksi,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Palu Hidayat yang hadir dalam silaturahmi tersebut menyambut baik apa yang dilakukan Kaumy Sulteng. Sebab kata dia, mempererat silaturahmi dengan sesama adalah perintah agama.

Hidayat terlihat begitu akrab dengan Ketua Umum Kaumy, Husni Amrianto. Keduanya sama-sama pernah mengikuti sekolah Lemhanas selama sembilan bulan beberapa saat lalu, saat Hidayat masih menjabat di Balitbangda Sulteng.

Hidayat meminta alumni UMY yang ada di Kota Palu turut serta aktif bersama pemerintah setempat dalam membangun dan memajukan daerah. Menurutnya, sudah banyak alumni Muhammadiyah yang sudah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini.

“Kami sangat berharap teman-teman alumni UMY bersama pemerintah memajukan daerah ini. Dengan segala kemampuan yang ada pada mereka, mari sama-sama kita bangun kota ini. Silahkan mengambil peran sesuai dengan bidang keahlian kita masing-masing,” jelas mantan Penjabat Bupati Sigi ini. ENG

Komentar

News Feed