oleh

Bulan Vitamin A, DPRD Imbaui Bawa Balita ke Posyandu

SULTENG POST – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Bernadeth L Salatta, Amd Kep mengimbau dan mengingatkan kepada orang tua yang memiliki balita agar datang ke Posyandu, Klinik, Puskesmas atau  Rumah Sakit untuk mendapatkan Vitamin A gratis. Vitamin tersebut berguna untuk pertumbuhan balita khususnya mata.

Mantan perawat yang kini jadi anggota DPRD ini mengatakan pemberian Vitamin A secara gratis merupakan program nasional yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni bulan Februari dan Agustus.

Bernadeth juga mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan bulan Februari dan Agustus sebagai bulan Vitamin A bagi bayi usia 6 hingga 59 bulan.

“Kami harap orang tua yang memiliki bayi  tidak melewatkan kesempatan pembagian Vitamin A secara gratis ini. Karena ini penting bagi kesehatan bayi. Pemberian vitamin A diharapkan dapat membantu proses pertumbuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare,” ujarnya, Ahad (31/7).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan  kegunaan Vitamin A bagi bayi dan balita adalah untuk kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika bayi dan balita kekurangan Vitamin A bisa terkena gangguan mata dan mengalami kebutaan. Sedangkan untuk bayi dan balita yang sudah kekurangan Vitamin A lalu terserang penyakit seperti campak, diare,  atau penyakit infeksi lainnya. WAN

Komentar

News Feed