oleh

Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik

-Kab. Morowali-dibaca 611 kali

SULTENG POST- Sejumlah pangkalan gas di Tolitoli menaikan harga gas elpiji 3 Kg, dari RP22,500 naik menjai RP23 ribu. Kenaikan tersebut menyusul mulai berkurangnya stok elpiji di Kabupaten Tolitoli.

Nabil, salah seorang pemilik pangkalan gas elpiji mengatakan, dirinya terpaksa menaikkan harga gas elpiji 3 Kg dikarenakan stok yang dipesan dari pangkalan besar yang berasal dari Provinsi Gorontalo, yang berkisar 60 tabung perhari kini hanya dilayani 30 tabung saja. Sehingga ia terpaksa menaikkan harga gas elpiji 3 Kg khusus masyarakat miskin tersebut.

“Saya terpaksa kasih naik Rp500 dari harga Rp22.500 menjadi Rp23 ribu pak, dikarenakan kami biasa minta 60 tabung setiap harinya tapi hanya diberikan oleh pihak distributor 30 tabung saja,’’ ungkapnya, kepada Sulteng Post, Senin (25/7/2016).

Baca Juga :   Bupati Morut Harap Pemerintah Pusat Beri Solusi Terbaik untuk Honorer

Nabil menambahkan, berkurangnya stok pasokan gas elpiji ke agennya mulai dirasakan semenjak dua pekan terakhir. Menurutnya, jika kekurangan stok gas elpiji 3 Kg ini terus berlanjut, pihak agen akan mengalami kerugian. Apalagi, harga gas elpiji 3 Kg yang kian meninggi per tabungnya.

“Kalau seperti ini terus, pemilik pangkalan hanyalah mendapatkan kerugian, sementara harga satu tabung gas elpigi 3 Kg cukup tinggi,” keluhnya.

Dirinya berharap, agar kelangkaan gas elpiji 3 Kg ini tidak terus berlanjut sehingga masyarakat khususnya para ibu rumah tangga yang sudah mulai menyesuaikan diri beralih dari minyak tanah ke gas elpiji, tidak merasakan dampak yang ditimbulkan akibat kelangkaan gas elpiji tersebut.SBR

Komentar

News Feed